Kenari Band | Komunitas Indie Lampung (KO.I.LA.)
LAMPUNG MUSIC COMMUNITY

Selasa, 29 November 2011

Kenari Band

Share this on :

Kenari diambil dari seekor burung yang selalu terbang bebas, begitu juga sebebas kami dalam menciptakan suatu karya. Sebelum terbentuknya nama KENARI ini, band ini mempunyai  nama BOONKARAN yang bermain musik dari satu panggung ke panggung yang lain

Nama : Yanuar Fajri Siddiq
Nick Name : Bace (vocalist)
Gue anak ke 5 (lima) dari 6 bersaudara, anak dari Bapak Suhirman dan Ibu Nur’aini, kerjaan gue sekarang latihan, buat lagu, dengerin musik dan olah raga, tapi terkadang gue juga suka parkir loh didepan toko bata (lumayan buat beli rokok ama pulsa,,hehehe).
Ngeband gue suka banget, karena gue sendiri cinta banget ama yang namanya musik (bukan cewek doang gua cinta loh, musik juga), di KENARI band gue udah jalan selama 6 tahun, dan alhamdulillah ampe sekarang gue masih berjalan, dan gue berharap band KENARI ini selalu dikenang sepanjang masa.
Sebelum di KENARI band gue pernah ngeband dengan band PROJEK yang beranggotakan 4 personil, gue sendiri, array, tomi dan ebon. Di PROJEK gue bertahan sampai 3 tahun, dari tahun 2000 – 2003, sampai akhirnya gue terpecah dari PROJEK hanya karena trouble yang kecil dan udah enggak punya lagi visi misi yang sama.
Setelah lepas dari PROJEK gue gabung dengan BOONKARAN band pada tahun 2004, awalnya Cuma gue ama tong – Q yang lebih dulu di BOONKARAN, dan akhirnya gue ketemu dengan Ricky, Ade, Febri, kebetulan kalau Ricky memang teman satu kampung. Setelah jalan 1 tahun kita coba untuk menyatukan aspirasi dan visi misi yang sama untuk bermain musik sampai mancanegara, dan kami mencoba menciptakan sebuah hasil karya / lagu, hingga pada akhirnya terciptalah lagu – lagu yang menurut kami lagu kami akan mudah didengar dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.
Setelah sekian lama kami berjalan, kami sepakat untuk merubah nama BOONKARAN menjai KENARI band, sambil bermusik dan menciptakan lagu, gue ama ricky kerja disatu studio recording, karena dengan kami kerja distudio recording kami bisa record lagu kami dengan gratis, walaupun dengan tidak di gaji kami juga udah seneng, karena bisa record lagu – lagu kami dengan tidak mengeluarkan biaya, karena cukup besar biaya yang dikeluarkan untuk record 1 lagu aja.
Dengan lagu – lagu yang kami ciptakan, kami mencoba untuk mengajukan demo lagu – lagu kami ke perusahaan label musik, dari pertama kami mengajukan demo dengan orang lampung, walaupun akhirnya kami hanya di janji – janjikan saja, tapi kami tidak hanya diam ditempat, kami coba lagi mengajukan demo lagu kami kejakarta meskipun hasilnya sama dengan yang kami dapat sebelumnya (Cuma janji – janji doank), hingga pada akhirnya ALLAH pun memberi jalan kepada kami, kami bertemu dengan sosok seseorang yang menurut kami beliau udah kami anggep abang kami sendiri, yaitu bang IIS ISMAIL, beliaulah yang membawa kami dan memperkenalkan kami dengan Mas DIANDRA CHANDRA (Chandra Prouction). Di Chandra Production ini lah kami bergabung sampai dengan sekarang, harapan gua pertemuan ini gak pernah ada pututsnya sampai kita semua menjadi kakek – kakek…….
Musik buat gue :
Musik itu hidup dan jiwa gue, dan musik yang bisa buat hidup gue lebih berarti disaat gue sedih juga disaat gue senang…..(music it’s my life)…..

Name : Ade Thamrin Effendi
Nick Name : Ade (Qiay) (lead gitar)
Maen guitar or musik bagiku adalah sebuah alunan nada dalam hati dan perasaanku. Dan guitar adalah sebuah media penyampai rasa dalam hati yang pastinya ku gunakan saat perasaan hati senang atau sedih. Guitar Is The Best For Me.
Ade Qiay panggilanku. Nama Qiay berasal dari bahasa daerah Lampung tempat dimana aku dilahirkan. Nama ini diberi oleh teman2 waktu pertama kali aku bermain musik dengan teman 1 kampus (ICE TEA Band) sampai akhirnya aku bertemu dengan teman2 KENARI Band. Panggilan inipun selalu terdengar.
Dengan KENARI Band aku terus menggali pengetahuan musikku sampai akhirnya aku mempunyai satu keinginan untuk mempunyai guitar elektrik yang sebelumnya hanya mempunyai guitar akustik yang diberi oleh seorang nelayan ikan. Akhirnya aku bekerja untuk mencapai keinginanku. Alhamdullillah keinginanku tercapai sampai akhirnya aku harus memilih band atau kerja. Dan aku memilih Band karena memang dari semula ku yakin bukan hanya bekerja yang dapat menghidupi kehidupanku. Dari panggung ke panggung aku bersama KENARI mencari pengalaman bermusik. Dengan harapan kami dapat dikenal orang banyak dan musik kami dapat diterima oleh masyarakat se Indonesia khususnya, dan Internasional Umumnya...
GO KENARI !!!
Name : Ricky Hambali
Nick Name : Aceng (gitar rytem)
Gw suka main guitar awalnya karena gw liat abang gw main guitar asyik banget. Trus gw coba2 belajar guitar, akhirnya gw bisa. Ternyata emang asyik banget bisa main guitar. Hehehe...
Setelah gw STM, gw coba2 ngebentuk band festival sama Febry dengan nama KEAJAIBAN Band, yang Cuma bertahan 2 tahun, karen visi nisi kami berbeda. Akhirnya gw sama febry gabung ke BOONKARAN Band.
Suka duka gw lewati bersama BOONKARAN Band, dari satu panggung ke panggung kami lewati agar band gw bisa menjadi juara di ajang festival. Seiring waktu berjalan, gw coba2 buat lagu dan bermain di jalur INDIE BAND. Tapi dulu mau recording susah banget karna fasilitas gak ada, mau bayar gak punya uang.hehehe...
Akhirnya gw sama Bache kerja di studio recording, biar bisa gratisan recordingnya. Setelah itu kami sepakat ganti nama BOONKARAN menjadi Kenari Band, sampai akhirnya kami bertemu dengan Mas Diandra De Spectrum.
Musik buat gw adalah tempat gw nuangin segala keluh kesah yang ada di hati gw, karena buat gw Cuma musik yang bikin hidup gw lebih bermakna...
I LOVE MUSIC. . . .

Name : Febriyanto
Nick Name : Embi (Bass)
Gw anak pertama dari 5 bersaudara. Awalnya gw di musik waktu SMA. Sempet fakum, pada akhirnya gw berangkat ke Jawa Barat dan kerja disana. Dah ngalamin kerja apa aja, dan gw kena sakit usus buntu dan akhirnya pulang ke Lampung. Begitu gw balik ada kawan gw, eh ngajak maen di Cafe. Akhirnya gw jalanin walaupun kondisi gw masih kurang sehat. Trus ngga’ lama dari itu gw ketemu dengan BOONKARAN. Maen bareng dan sering ikut festival. Ngga’ lama dari festival, coba2 buat lagu dan sepakat nama BOONKARAN diganti dengan nama KENARI. Alhamdulillah lancar2 aja. Baik, buruk, pahit,manis udah gw rasain tapi semuanya tetep berkah. Dan pada akhirnya Allah SWT ngasih jalan buat KENARI Band bertemu dengan label CHANDRA PRODUCTION.
Musik buat gw bener2 sangat menghibur gw. Nikmat, indah, ngga’ gw lagi seneng, sedih, musik tetep nemenin gw. I LOVE U FULL, MUSIC . . . .
Name : Ahkmad Asyhari
Nick Name : Tong - Q (Drum)
Saya anak ke 6 dari 6 bersaudara (bungsu). Saya menyukai musik sejak berusia 10 tahun. Awalnya saya belajar bermain guitar. Tetapi ketika saya berusia 12 tahun saya suka main drum. Sejak itu saya belajar di salah satu sekolah musik yang ada di Bandar Lampung.
Saya mempunyai band pada tahun 2000, Saya bergabung di BOONKARAN dengan kakak2 kandung saya sendiri (Bace) vocalis Kenari sekarang. Selain bermusik, saya juga sempat bekerja di salah satu perusahaan. Modal saya mencari ilmu di sekolah musik. Saya bermain musik untuk mengejar cita2 saya dan impian saya selama ini.
Musik buat saya adalah hidup saya saat saya lagi kesal, lagi sedih jadi pelampiasannya saya main drum. Jadi rasa kesal sedih saya jadi ilang. Pokoknya oke dech music...
I LOVE MUSIC...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management